--> MINYAK BUMI | Ibeli Ketut

Wednesday, June 26, 2019

MINYAK BUMI

| Wednesday, June 26, 2019
Halo sahabat chemistry lovers, tentuk kalian tidak asing lagi dengan istilah minyak bumi. gas LPG yang dipakai ibu kalian untuk memasak, bensin yang kalian beli setiap hari untuk kendaraan semuanya berasal dari minyak bumi. Nah apa sih minyak bumi tersebut? dimana didapat, apa sumbernya, serta apa-apa saja manfaatnya dalam kehidupan. semua itu bisa terjawab jika kalian mempelajari materi yang admin sajikan pada halaman ini.
Sumber hidrokarbon utama di alam adalah minyak bumi. Penggunaan minyak bumi sangat luas, terutama sebagai bahan bakar dan juga bahan baku di industri petrokimia.

Minyak bumi terbentuk dari penguraian senyawa-senyawa organik yang berasal dari jasad organisme kecil di laut jutaan tahun lalu. Proses penguraian berlangsung lambat di bawah suhu dan tekanan tinggi sehingga menghasilkan campuran hidrokarbon yang kompleks. Sebagian campuran berada dalam fase cair dan dikenal sebagai minyak bumi. Sedangkan sebagian lagi berada dalam fase gas dan disebut dengan gas alam.
Berikut alur proses pembentukan minyak bumi.

Untuk materi lengkapnya kalian bisa download pada link berikut.

       Sahabat chemistrylovers, ketika kita pergi kepertamina membeli bahan bakar untuk sepeda motor kita, kita pasti dihadapkan pada tiga jenis bahan bakar yaitu premium, pertalite, dan pertamax dengan harga yang bervariasi pula. ada juga kendaraan berbahan bakar solar. apa sih perbedaannya. nah untuk mengetahui hal tersebut, cobalah kalian membuat makalah terkait keempat bahan bakar tersebut. makalah terdiri dari judul-latar belakang-rumusan masalah-kajian teori-pembahasan-simpulan-daftar pustaka. untuk materinya kalian bisa pilih salah satu dari keempat bahan bakar tersebut. makala di buat dalam bentuk word dan dikirim via wa dengan format nama : NIT-nama-kelas-tugas 3. selamat bekerja! ##SALAM CHEMBUCKET##


Related Posts

No comments:

Post a Comment