--> Perlindungan Dasar Melawan Coronavirus | Ibeli Ketut

Wednesday, March 18, 2020

Perlindungan Dasar Melawan Coronavirus

| Wednesday, March 18, 2020

Informasi terakhir dari wabah COVID-19, tersedia dalam website WHO dan lewat negara dan wewenang badan kesehatan publik. COVID-19 masih mempengaruhi banyak orang di China dan mewabah dibeberapa negara lainnya. Banyak orang yang terinfeksi penyakit ringan dan dan dipulihkan, tetapi itu dapat menjadi lebih parah untuk yang lainnya. Hati - hati terhadap kesehatanmu dan lindungi yang lain dengan melakukan hal - hal berikut.

Cuci tanganmu secara kontinyu
Bersihkan tanganmu secara teratur dan seluruhnya dengan alkohol khusus buat tangan, gosok atau cuci dengan sabun dan air.
Kenapa? Mencuci tanganmu dengan sabun dan air atau menggunakan alkohol khusus untuk tangan dapat membunuh virus yang mungkin ada di tanganmu.

Menjaga jarak sosial
Pertahankan paling sedikit 1 meter (3 kaki) jarak antara dirimu dengan orang lain yang batuk atau bersin.

Kenapa? Ketika seseorang batuk atau bersin mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika kamu terlalu dekat, kamu dapat menghirup tetesan tersebut, termasuk  COVID-19 jika orang yang batuk itu memiliki penyakit tersebut.

Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut
Kenapa? Tangan menyentuh banyak permukaan dan dapat membawa virus. Sekiali dikontaminasi, tangan akan memindahkan virus ke mata, hidung atau mulut. Dari sana, virus dapat masuk ke dalam tubuhmu dan membuatmu sakit.

Lakukan pernapasan yang bersih
Yakinkan dirimu, dan orang disekitarmu, ikuti pernapasan yang bersih. Artinya lindungi mulut dan hidungmu dengan sikumu atau tissue ketika kamu batuk atau bersin. Kemudia segera buang tissue bekas tersebut.

Kenapa? Tetesan menyebarkan virus. Dengan mengikuti pernapasan yang bersih dengan baik kamu melindungi orang di sekitarmu dari virus seperti flu dan COVID-19.

Jika kamu demam, batuk, dan sulit bernafas. Carilah perawatan medis lebih awal
Tetap berada dirumah jika kamu merasa tidak sehat. Jika kamu deman, batuk dan sulit bernafas, cari pelayanan medis dan memamggilnya terlebih dahulu. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat.

Kenapa? Negara dan otoritas kesehatan setempat akan memiliki banyak data terbaru pada situasi di daerahmu. Memanggil lebih awal akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan dengan cepat mengarahkanmu ke fasilitas kesehatan, itu juga akan melindungimu dan membantu mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

Tetap mencari informasi dan mengikuti saran yang diberikan oleh pelayan kesehatan
Tetap menerima informasi tentang perkembangan terbaru dari COVID-19. ikuti saran yang diberikan oleh pelayan kesehatan, negaramu dan otoritas kesehatan setempat atau atasanmu tentang cara melindungi diri sendiri dan orang lain dari COVID-19.

Kenapa? Negara dan otoritas kesehatan akan memiliki banyak data informasi terbaru terkait apakah COVID-19 menyebar di daerahmu. Mereka merupakan yang paling baik untuk memberi saran tentang apa yang harus dilakukan orang di daerahmu untuk melindungi diri mereka sendiri.

Langkah - langkah perlindungan untuk orang yang baru - baru ini (14 hari terakhir) pernah mengunjungi area di mana COVID-19 menyebar
  1. Ikuti panduan yang diuraikan di atas
  2. Tetap berada di rumah jika anda mulai merasa tidak sehat, bahkan dengan gejala ringan seperti sakit kepala dan pilek, sampai Anda sembuh. Kenapa? Menghindari kontak dengan orang lain dan mengunjungi fasilitas medis akan memungkinkan fasilitas ini beroperasi lebih efektif dan membantu melindungi Anda dan orang lain dari kemungkinan COVID-19 dan virus lainnya.
  3. Jika mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, segera dapatkan saran medis karena ini mungkin disebabkan oleh infeksi pernapasan atau kondisi serius lainnya. Hubungi lebuh awal dan beri tahu penyedia jasa perjalanan dari perjalanan terbaru atau kontak dengan traveler lainnya. Kenapa? Menghubungi lebih awal akan menungkinkan penyedia layanan kesehatan dengan cepat mengarahkan anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. itu juga akan membantu mencegah kenungkinan penyebaran COVID-19 dan virus lainnya.

Be Ready for coronavirus


































Sumber: 
Mari waspada terhadap COVID-19. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Semoga masalah kesehatan ini bisa lebih cepat tertangani. salam chembucket---

Related Posts

No comments:

Post a Comment